ABDSI KORWIL BANTEN GANDENG OJK EDUKASI PURNA TKI

#Berita #Korwil

ABDSI Korwil Banten Bersama OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten mengadakan kegiatan Sosialisasi Edukasi Keuangan bagi Komunitas Keluarga buruh Migran (KKBM) dan kelompok masyarakat Purna TKI dan Calon TKI. Kegiatan yg dilaksanakan hari Selasa, 18-09-2018 bertempat di kp. Kepaksan ds. Lontar kec. Tirtayasa kab. Serang ini alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran pengurus ABDSI Korwil Banten (Bu Eka Julaiha, IIm Imatullah, Misnan, Zirzis) serta dari OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten (Deputi Direktur F.A Purnama Jaya dan tim), BI KPw provinsi Banten (Bu Reni dan tim), BP3TKI Serang (Panji Krisnowo, dan tim), Bank BJB serang (pak Sunu) dan KKBM (pak Sudrajat), dan Peserta Purna TKI desa Lontar berjumlah 60 orang.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM para Purna TKI dan Calon TKI sehingga dapat mengembangkan Jiwa wirausaha baru dan menumbuhkankembangkan potensi daerah.

Asosiasi BDS Indonesia (ABDSI) sebagai lembaga yang konsen dalam hal pemberdayaan, fasilitasi, pendampingan dan advokasi masayarakat terutama dalam hal pengembangan Ekonomi dan kesejahteraan masyarakat berencana akan terus melaksanakan kegiatan /program dgn menggandeng sebanyak mungkin stakeholder terkait.

Diharapkan dari kegiatan tersebut,

1. Peserta dapat mengetahui dan memahami pentingnya prinsip prinsip pengelolaan manajemen keuangan yang baik bagi masyarakat.

2. Menghindari Praktik-praktik yang non prosedural (ilegal)

3. Masyarakat Dapat mengembangkan jiwa wirausaha yang dapat menopang ekonomi rumah tangganya.

4. Lembaga-lembaga terkait dapat bersinergi dengan kelompok strategis yang ada.

#ABDSI
#KorwilBanten

Related Articles

WordPress Lightbox