ABDSI Korwil Banten dan TKSK Komitmen Dorong Program BPNT Tepat Sasaran


Salah satu bentuk Komitmen dalam pemberdayaan masyarakat dan pengembangan potensi ekonomi lokal, Asosiasi Business Development Services Indonesia (ABDSI) Korwil Banten bersama Tenaga Kesejahteraan Kecamatan (TKSK) Bojonegara Kabupaten Serang dan OJK Regional 1 DKI Jakarta Banten adakan kegiatan LITERASI DAN EDUKASI KEUANGAN bagi keluarga penerima manfaat program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) E-Waroeng yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 13 September 2019 bertempat di Aula Kantor Desa Mangkunegara Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang.

Hadir pada kesempatan tersebut dari perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Banten, ABDSI Korwil Banten, TKSK Bojonegara, Dinas Sosial Kabupaten Serang, Camat Bojonegara, dan Kepala Desa Mangkunegara. Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 115 orang yang terdiri dari keluarga penerima manfaat BPNT serta pengelola dan anggota KUBE E-Waroeng setempat.

Kegiatan yang diadakan rutin oleh ABDSI Banten dengan kelompok sasaran yang berbeda ini, dibuka dengan prakata dari TKSK disusul dengan sambutan-sambutan, setelah itu dilanjutkan dengan presentasi materi tentang mengenal lembaga-lembaga keuangan, manajemen pengelolaan keuangan serta pengunaan dan manfaat uang elektronik (e-money) dari OJK dan Bank Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab. Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada peserta yang hadir agar program BPNT yang diterimanya tidak disalahgunakan dan benar-benar sesuai dengan peruntukannya serta mengelola keuangan dengan bijak.

TKSK Bojonegara, Misnan, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini pertama dan menjadi hal yang sangat penting bagi TKSK karena hal ini menyangkut bagaimana program BPNT tersebut berjalan dengan baik, ini adalah prestasi buat kami. Pada kesempatan yang sama Iim Imatullah Sekretaris Umum ABDSI Korwil Banten dalam sambutannya menjelaskan tentang peran strategis ABDSI dalam hal edukasi, advokasi dan fasilitasi serta sinergi multistakeholder. selain itu juga Iim mengatakan bahwa program BPNT yang telah digulirkan oleh pemerintah haruslah disambut dengan baik dan sudah sepatutnya kita kawal secara bersama-sama agar proses dan pelaksanaannya sesuai dengan tujuan jelas.

Related Articles

Responses

WordPress Lightbox